Jejak Perjuangan Kartosoewirjo : Edisi Khusus Kemerdekaan

Majalah Tempo Edisi 16 Agustus 2010 menghadirkan edisi khusus hari kemerdekaan dengan headline “Kartosoewirjo Mimpi Negara Islam”. Banyak informasi yang Tempo tampilkan dalam menapaki jejak langkah perjuangan SM Kartosoewirjo sebagai “kado ulang tahun RI ke 65”. Di bawah ini tulisan-tulisan yang di posting ulang dari “tempo online” semoga bermanfaat bagi kita semua.

Sumber tulisan : Majalah Tempo Edisi 16 Agustus 2010

Untuk versi pdf-nya silahkan unduh disini

Jejak Perjuangan SM Kartosoewirjo

42 Komentar

  1. Abdul Aziz berkata:

    Assalamu’alaikum,

    Beberapa hari yang lalu pernah mampir, tapi tidak sempat baca-baca. Kartosoewirjo ini selalu menarik. Kalau tak salah Tempo pernah memuat suplemen tentangnya pada awal 90-an , sebelum dibredel. Tampaknya perlu waktu salse untuk mempelajarinya.Belum lagi Qahhar Mudzakkar. Sudah dua bulan ini saya hanya mempost tulisan lama saya saja dan tulisan orang lain.

    Terima kasih
    Salam

    ———–
    Kopral Cepot : Hatur tararengkyu … moga bapak sekeluarga sehat wal afiat

  2. tempe berkata:

    TEMPO KAYA TEMPE GEMBUS,,,, AMPASSSSS!!!

  3. Sahabat Kahar berkata:

    SMK Mujahid tapi di tuduh pemberontak
    Andai Negara kita berlandaskan Qur’an dan As-Sunnah tidaklah akan separah ini… Allahu Akbar

    1. salman berkata:

      orang islam takut islam … pasti orang tsb takut berbuat yg benar. korupsi merajalela,narkoba, miras,perzinahan,dan masih banyak hal bobrok yg tidak bisa disebutkan. dan 1. hal janganlah islam berbuat yg diluar syareat,semena mena dengan kemauan nya sendiri. islam pengayom mahluk hidup yg sangat bagus sekali.

  4. adnimalik berkata:

    perlu ditelaah lebih dalam mengenai sejarah. lokasi berdirinya darul adalah lokasi yang dikuasai hindia belanda pasca perjanjian linggarjati dan renvile.
    lahirnya ris dari insiatif ratu belanda buah dari perjanjian meja bundar di den hag salah satunya adalah meniadakan Negara dengan basis islam karena saat itu belanda kewalahan menjaga territorial coba cek lagi kronologis berdirinya darul

Tinggalkan Komentar