Biar sejarah yang bicara …….

Menggali jejak sukma nagara | Mengibas cakrawala mengepak mayapada | Melesatkan pikiran yang tak tembus peluru | Membiarkan hati bersuara

esbeye “menculik miyabi”

wajah sumringah calon menteri ....

wajah sumringah calon menteri ....

Sruuuput kopi dipagi hari, membuka blog mencari inspirasi, dijambangi silaturahmi pertama pagi oleh ruanghati menyampaikan salam “Menyapa sahabat, selamat mengawali awal pekan dengan sebuah kesuksesan”. Hatur tararengkyoe sahabat pagi ;)

Sruuuuput kopi dipagi hari, membaca berita informasi yang menghiasi media online kompas pagi jadi teringat miyabi versi kangBoed, yang nangkring di hot top post. Di Kompas pagi ini memang tak ada berita tentang miyabi tapi halamannya dihiasi seputar calon menteri,… nah lalu apa hubungannya??

Sruuuput kopi dipagi hari, tertarik membuat “puzzle artikel” tentang pekan “oktober ceria” bagi para calon menteri selepas wawacara, karena pekan ini betul-betul menjadi pekan yang menentukan bagi bangsa untuk setidaknya 5 tahun kedepan. Dan ternyata “puzzle artikel” harian kompas itu membentuk judul artikel di atas yaitu ” esbeye menculik miyabi”.

Sruuuput kopi dipagi hari, sebelum merangkai “puzzle artikel” esbeye menculik miyabi, sang kopral mau kirim-kirim lagu ciptaan Kusbini untuk calon menteri tentang “Padamu Negeri” semoga lagu tersebut menjadi salah satu soal yang ditanyaken esbeye pada calon pembantunya. Kira-kira pertanyaan esbeye begini :“Saudara hapal lagu padamu negeri ?” dan jawaaaabannya adalaaaah :

Padamu negeri kami berjanji, Padamu negeri kami berbakti, Padamu negeri kami mengabdi, Bagimu negeri jiwa raga kami.

Sruuuput kopi dipagi hari : esbeye menculik miyabi (puzzle artikel)

Beda dengan Raditya dan Maxima yang gagal “menculik miyabi a.k.a Maria Ozawa”, ebeye sepekan ini akan sukses merampungkan program “LANJUTKAN” dengan berhasil MENCULIK meskipun belum tentu MIYABI .. loch :lol: . (*bikin penasaran ajach mode on*). Rampungnya menetapkan nama-nama MENCULIK (Menteri Calon Untuk LIma tahun Kedepan), ini dipastikan karena besok tanggal 20 Oktober 2009 presiden terpilih hasil pemilu 2009 akan dilantik MPR dan rencananya sehari setelah pelantikan presiden, SBY-Beodiono akan mengumumkan jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Tak tanggung-tanggung yang diculik sby adalah kader-kader “luar biasa” dari partai pendukung dan kalangan profesional … katanyah ;)

MIYABI (Menteri Impian Yang Akan “Bersatu”-kan Indonesia)

Tukul Arwana habis di "wawancara" tuk jadi menteri .. hua.ha.ha.ha.ha

Tukul Arwana habis di "wawancara" tuk jadi menteri .. hua.ha.ha.ha.ha

Sebuah ekspektasi dari Yonky Karman tentang Kepemimpinan Baru dalam harian Kompas : Sang pemimpin mendekatkan diri kepada rakyat saat pemilu yang sesudah itu ditinggalkan. Ia puas menjadi pemimpin koalisi besar. Sementara itu, musuh bersama tetap mengancam eksistensi bangsa. Kemiskinan. Rawan pangan. Tingginya angka pengangguran. Keterbelakangan sebagian besar rakyat. Narkoba. Korupsi. Ada sinyal gempa makrokosmos. Hukum berjalan mundur. Tirani kekuasaan bangkit. Negeri menjauh dari gravitasi keadilan. Pelemahan sistematis untuk gerakan antikorupsi dan kriminalisasi penggiatnya. ekspektasi ini setidaknya melengkapi dari tulisan sebelumnya “esbeye dua fa ‘aina tadzhabuun. Sebuah ekspektasi yang mengkhawatirkan akan tata kelola negara manakala diadu dengan konplik kepentingan politik.

Menteri Impian, Menteri Ideal, The Dream Team ????

Sejumlah pengamat politik dari Universitas Indonesia, seperti Maswadi Rauf dan Arbi Sanit, mengkhawatirkan komposisi menteri esbeye jilid dua.

Menurut Maswadi, salah satu masalah yang akan dikritik masyarakat adalah penempatan calon menteri yang tidak sesuai dengan keahlian. Beberapa calon menteri yang dipanggil memang mengagetkan karena prestasinya belum diketahui. ”Ini sama saja dengan pembentukan kabinet tahun 2004. Jadi, setelah pelantikan, pasti ada tuntutan untuk reshuffle (merombak) kabinet,” kata Maswadi.

Melihat nama calon menteri yang dipanggil, Arbi Sanit menilai Yudhoyono tidak ingin ada pihak yang berseberangan dengannya. Oleh karena itu, ia merangkul semuanya dengan memberikan jabatan menteri. Ini terlihat dari daftar calon menteri yang lebih dominan berasal dari parpol daripada dari kalangan profesional.

”Konsekuensinya, kabinet diragukan akan memenuhi target. Kayak gitu mau target ekonomi naik 2010. Kinerja kabinet kita tak hanya sama, tapi akan turun,” kata Arbi.

Sruuuuput kopi dipagi hari, berhasilkah “esbeye menculik miyabi (Menteri Impian Yang Akan Berkarya tuk Indonesia)” atau malah akan sama dengan kisah sedih Maxima yang gagal mendatangkan Maria Ozawa? Hua.ha.ha.ha.ha sebuah “puzzle anak negeri” yang masih koma tanpa titik

Sruuuput kopi dipagi hari … “ora udud enek” :lol:

About these ads

26 comments on “esbeye “menculik miyabi”

  1. KangBoed
    Oktober 19, 2009

    Pertamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaxxxzzz

    • KangBoed
      Oktober 19, 2009

      waaaaaaaaaaaakakakaakakakakkkkkkkkk

      • alamendah
        Oktober 19, 2009

        Wakakakakakakakakakak
        (maaf) izin mengamankan KETIGA dulu. Boleh kan?!

        • didta
          Oktober 19, 2009

          wah kangboed nyepam nih

        • didta
          Oktober 19, 2009

          mampir ke blog saya juga ya teman

    • Dangstars
      Oktober 19, 2009

      Kunjungi Sahabat

      Maaf Ketinggaallaaaaannnzzx
      Wah,wahhhhhh

  2. KangBoed
    Oktober 19, 2009

    Hahahahahaha jadi esbeye lagi ngapain kang.. :roll:

    • KangBoed
      Oktober 19, 2009

      Miyabi memang HOT weeeeekkekekkkkk

    • kopral cepot
      Oktober 19, 2009

      sruuuuuput kopi pagi hari sambil udud :lol:

  3. sedjatee
    Oktober 19, 2009

    lapor mas cepot… itu yang foto pake batik bareng presiden itu menteri apaan ya… apa tidak sebaiknya beliau diangkat sebagai MENDIKNAS menteri ndeso dan katrok nasional… hehehehe….

    sedj

  4. ABDUL AZIZ
    Oktober 19, 2009

    Aya-aya wae Kang, sugan teh naon . Nada tulisannya seperti sedang agak kesel, tidak ditelepon dari Cikeas sigana teh.

    Tampaknya Kang calon-calon itu tidak begitu banyak diharapkan,karena banyak yang tidak dikenal prestasinya. Mudah-mudahan tidak terlalu mengecewakan rakyat.

    Salam

  5. itempoeti
    Oktober 20, 2009

    Setuju dengan Arbi Sanit…
    Kabinet ini lebih layak disebut dengan “sinking ship”

  6. kawanlama95
    Oktober 21, 2009

    sebuah sapaan kata-kata yang hangat menghias di pagi hari
    udara bogor tanpak indah di siang hari
    ketika kata di tulis dengan kreatifnya
    maka keindahan dalam membaca mengawali hari tuk berbagi

    aku ingin engkau menjadi mentri
    tentu saja dengan bahasamu yang memikat
    detik detik pengumuman tlah berangsur
    menatap hp tak ada sms memikat di siang hari

    maaf ada telpon dari istana
    ya istana hatiku yang gundah
    mencari kawan
    di siang hari

    ======================================

    selamat berkreativitas , semoga hari yang indah dan tetaplah mengunjungi kami . aku disini dalam keterbatasan agak sulit mengharap waktu. selamat siang terima kasih kunjungannya

    • kopral cepot
      Oktober 21, 2009

      aktifitas tak pernah tuntas
      kreatifitas tak kenal batas
      ktika bertemu waktu
      titik temu tak akan jemu

      *siang menjelang .. matahari mengiringi .. trimakasih tlah berbagi*

  7. citromduro
    Oktober 21, 2009

    demi miyabi yang terculik kembali lagi

  8. citromduro
    Oktober 21, 2009

    demi miyabi yang terculik kembali lagi dan setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu

  9. bri
    Oktober 21, 2009

    __sruupuutss..haturnuhun buat kupinya…ahh..alhamdulillah__
    __salam sore akang^^…sore buat istirahat dari aktifitas__
    ___salam kangennn beraattt daribri___

  10. nirwan
    Oktober 21, 2009

    SBY memang seharusnya berbuat begitu. :D

  11. ruanghatiberbagi
    Oktober 21, 2009

    kang cepot aya aya wae, kirain beneran :) :) selamat malam kang selamat beristirahat salam buat semua keluarga

  12. romailprincipe
    Oktober 22, 2009

    ditangkep loh sama SBY, kan ada intel yang jago sekarang!!

    hehe

  13. Okta, M.MedSc, Ph.D
    Oktober 22, 2009

    Nyambungny agak lm, tp lmyn jg……

  14. sapilieur
    Desember 7, 2009

    Bade tumaros, ari puzzle artikel teh emang bener2 istilah jurnalistik?
    Penasaran? saya nyari di google, istilah puzzle artikel cuman ada di blogna kang cepot aja …
    hehee…

    • kopral cepot
      Desember 7, 2009

      nembe terang oge mung aya di dieu ;) tp punten etamah ngarang2 he he .. saleresnamah puzzle artikelna teu tamat mudah2an kapayun bade ngadamel deui .. nuhun ah kasumpinganna

  15. les
    Januari 30, 2010
  16. Ping-balik: Episode “WB Menculik Mulyani” « Biar sejarah yang bicara ……..

بسم الله الرحمن الرحيم

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Arsip Serbasejarah

Serbasejarah Community

RSS Koment tangkyu

Ter-apresiasi..

%d blogger menyukai ini: