Biar sejarah yang bicara …….

Menggali jejak sukma nagara | Mengibas cakrawala mengepak mayapada | Melesatkan pikiran yang tak tembus peluru | Membiarkan hati bersuara

Negeri Frustrasi

by Kopral Cepot

Negeri frustrasi
Negeri yang tak punya mimpi
Negeri yang tak ada kata ‘esok’ dan ‘lusa’

Negeri frustrasi
Negeri para penguasa yang mau menang sendiri
Negeri para kurcaci berebut argumentasi
Negeri terbius opium yang bernama OPINI

Negeri frustrasi
Negeri jelata tak bisa berkata
Negeri pengungsi berburu nasi
Negeri penganggur tidur mendengkur

Negeri frustasi
Mencari harga diri lalu menjual diri
Merasa sok gengsi lantas pasang aksi
Membuat sensasi tak taunya udah basi

Negeri frustrasi
Merah-nya MARAH
Putih-nya Pilih Kasih

Negeri frustrasi
Bunuh diri jadi trendi
Istri hardik suami
Anak tampar orang tua
Tetangga kentut dipenjara

Negeri frustrasi
Lebih baik TIDUR bersama Ashabul-Kahfi…

——————————————

Frustasi

by Iwan Fals

Generasiku banyak yang frustasi
Broken home istilah bule bule luar negeri
Mereka muak lihat papi mami bertengkar
Mereka jijik lihat papi mami selalu keluar

Ada urusan yang tak masuk diakal
Mami sibuk cari bujangan
Papi sibuk cari perawan

Timbang kesal lebih baik aku berhayal
Jadi orang besar seperti Hitler yang tenar
Jadi orang tenar persis Carter juragan kacang

Mata cekung badan persis capung
Tingkah sedikit bingung pikiran mirip mirip orang linglung
Rambut selalu kusut disuruh selalu manggut manggut
Duduk di sudut eh kasihan itu tubuh tinggal tulang sama kentut

Hei mister gelek
Lo tega mata gua kok nggak bisa melek
Hei mister gelek
Duit gopek gua kira cepek
Hei mister gelek
Perut laper ada tape pas gua sikat asem asem
Ndak taunya telek

About these ads

9 comments on “Negeri Frustrasi

  1. alamendah
    Desember 23, 2009

    (maaf) izin mengamankan PERTAMA dulu. Boleh kan?!
    Semoga bukan Indonesia

  2. alfarolamablawa
    Desember 23, 2009

    selamat malam ..hehehe
    ronda malam nich
    tuh kan..lagi-lagi masalah moral…grat posting
    biar orang pada sadar

  3. Mas Blankon
    Desember 24, 2009

    Timbang kesal lebih baik aku berhayal
    Jadi orang besar seperti Hitler yang tenar

    Emang drpd frustasi meningan berfantasi ;)

  4. Otaku
    Desember 25, 2009

    bisa aja kakang ini
    isu basi mari bikin trendi
    daripada choli kagak brenti-brenti
    walo tinggal tulang dan kentut begini
    itu puisi mantap terngiang di hati
    ah udah ah capek deh eh kok gitu sich
    lebay deh loe biasa aja kali
    di hari gini semua kudu punya mimpi lagi

  5. ABDUL AZIZ
    Desember 25, 2009

    Negeri Frustasi, sebuah puisa yang memotret situasi dengan cerdas :

    Negeri yang tak ada kata ‘esok’ dan ‘lusa’
    Negeri para penguasa yang mau menang sendiri
    Mencari harga diri lalu menjual diri

    Menarik sekali. Hanya, mohon maaf, bukan “frustasi” tapi “frustrasi”. Sekali lagi mohon maaf.

    Terima kasih.

    Salam

    • kopral cepot
      Desember 25, 2009

      Hatur nuhun pak guru koreksinyah ;) … pantesan asa aya nu kurang … sihoreng kurang ‘r’ :D

  6. bri
    Desember 27, 2009

    salam pagii met pagii
    bri suka baca yang ini…
    ini bri suka kang^^
    smile :)

  7. wardoyo
    Desember 27, 2009

    Tak usah frustasi
    Masih ada hari esok
    dan matahari masih juga terbit.

  8. marunda
    Desember 28, 2009

    yah gimane ngk frustasi neh negara karena banyak yang korupsi seh….salam sukses selalu :(

بسم الله الرحمن الرحيم

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on Desember 23, 2009 by in Blog n Me and tagged .

Arsip Serbasejarah

Serbasejarah Community

RSS Koment tangkyu

Ter-apresiasi..

%d bloggers like this: