ngeBlog itu walaupun, bukan karena….

Tahun 2009 …

Bila malam kau tertidur dan saat pagi terbangun lalu yang terpikirkan pertama adalah menyanyi maka kau adalah seorang penyanyi, bila pagi hari kau bangun dan yang terpikirkan pertama adalah menulis maka kau adalah penulis, dan bila pagi hari saat bangun dan yang terpikirkan adalah naik atau turunkah page rank blog anda maka anda adalah seorang blogger.

Sayangnya saya bukan siapa2,juga bukan apa2, krn saat bangun pagi tak pernah mikir apa2 atawa siapa2 ;) . Sejak awal berdirinya blog ini saya memproklamirkan diri sebagai sang pembelajar yang terjebak masa lalu dengan segala ke-kusut-annya dan ke-rumit-annya belajar mengerti tentang sejarah, melek pada peristiwa masa lalu, mencari guna dan manfaat-nya, mencari kekuatan yang ada pada para pelaku sejarah, untuk harap bangkit jadi sebuah kesadaran. Kesadaran akan adanya kedzaliman dalam penulisan sejarah, adanya pembutaan, dan jangan sampai sejarah terkubur tanpa batu nisan.

Saya bukan sejarawan yang mampu menjelaskan sejarah dengan benar, yang mampu menggugat sejarah yang salah atawa yang mampu memprediksikan masa depan dengan sejarah, tapi dengan blog ini saya bisa merefleksikan diri sebagai anak bangsa agar apa yang terjadi di masa lalu tidak membunuh masa depan.

Bagi saya ngBlog sejarah adalah sebuah misi, sebuah perjuangan, sebuah pencapaian, atas nama Indonesia. ngeBlog Sejarah adalah perlawanan, sebuah kebangkitan, dalam mewujudkan cita-cita. Sejarah lahir dari pemikiran orang yang miKIR, yang hidupnya untuk perjuangan, yang berbuah kemerdekaan.

Agar Coretan Masa Lalu Masih Bisa Dibaca

Mungkin saja cerita tentang Terorisme, pernak-pernik Blognya Amrozi cs, cerita Antasari dan Rani Juliani, Atawa yang iseng2 tentang MalingSia, begitu juga situs porn yang bakal di blokir bung Tifatul dan lain sebagainya masih terngiang dan teringat di benak pikiran kita, sebuah peristiwa yang belum begitu lama dibanding peristiwa sejarah berabad lampau.. tapi coretan2 masa kini bakal menjadi coretan masa lalu di waktu esok atawa lusa, Karena kita sering lupa.

Sungguh bukan hanya coretan yang tersedia di satu dinding kamar, tapi banyak coretan-coretan dalam satu rumah besar tempat “sahabat berbagi”, rumah besar bernama NUSANTARA dalam bingkai RUANG HATI tentang ITEMPOETI kehidupan dan JATI DIRI insan sejati, tentang ke-SINTING-an yang Ada-ada sajah, Menulis atawa Mengarang, Mencari Jejak Kehidupan untuk Love for Live. Menimba Ilmu dikedalaman para guruguru dan guru, menelusuri hikmah alam, Falsafah, cerita, serta berdiskusi dengan kawan lama untuk menemui ke-Haniifa-n diri. Kesemuanya bukan hanya mendapat manfaat dari jabat erat sahabat dengan suka dan canda serta keceriaan, tapi… semuanya bagiku… ngeBlog itu walaupun bukan karena.

Sahabat kadang terlintas untuk mengakhiri semua ini, seperti Ade a.k.a Rindu, Dedhy Kasamuddin, Sijarang Pulang dan masih banyak sahabat yang tak kembali…. menjadikan blog sebagai museum diri. Mungkin cukup sudah serbasejarah menulis sejarah, karena lelah menghampiri bathin yang gundah, gelisah pada apa yang telah terhidang, gundah pada apa yang telah tertuang. Bergelayut pikiran menerpa cermin tak kuasa pada cinta dan asa yang tak kunjung bertepi. Kapankah blog ini berakhir ……………..???? :( :(

ngeBlog itu walaupun bukan karena

Satu jam saja kutelah bisa cintai kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu;kamu;kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; kamu; di hatiku…..

Namun bagiku melupakanmu …….

butuh waktuku seumur hidup

Satu jam saja ku telah bisa

sayangi kamu kamu kamu kamu kamu kamu kamu kamu kamu kamu dan kamu di hatiku…

Namun bagiku melupakanmu …….

butuh waktuku seumur hidup

Tahun 2010 …

Akankah terus mencari jejak sejarah … atawa mungkin tak ada lembar sejarah … karena lelah menghampiri si pejalan kaki … yang tetep terasa sendiri ….

Biarlah sendiri ….

Sendiri …

Sendiri …

About these ads

74 pemikiran pada “ngeBlog itu walaupun, bukan karena….

  1. Kang, Selamat ya telah menjadi pemenangnya.
    Mohon untuk mengirimkan email ke saya untuk tatacara penyampaian hadiahnya.
    Salam hangat selalu.

    ————
    Kopral Cepot : Siap Bos … hatur tararengkyu n terima kasih ;)

بسم الله الرحمن الرحيم

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s