“Wajah kakak ganteng banget, senyum, bersih, gemuk, Subhanallah. Saya senang melihat ini dan tidak percaya. Kalau dulu saya sering nonton ini di TV tapi sekarang ini saya alami sendiri,” tutur adik Imam Samudra, Lulu Jamaluddin kepada INILAH.COM, di rumah duka, Lopang Gede, Serang, Minggu (9/11).

Imam Samudra, Amrozi dan Muklas akhirnya meninggal dunia diujung peluru algojo. Ketiga terpidana kasus bom Bali I itu menghadapi kematiannya dengan gagah berani. Tidak ada rasa takut tersirat di wajah ketiganya. Mereka menyongsong maut seakan menemui kenikmatan. Bahkan sebelum waktu eksekusi, mereka sesumbar bahwa kematiannya dengan cara ditembak, disetrum, dipancung atau cara apapun, justru sebagai gerbang bertemunya mereka dengan bidadari di surga. Mereka menganggap termasuk mati syahid.

Ada yang bersorak gembira, berjingkrak-jingkrak dan menyambut kematiannya dengan pesta pora. Ada yang sujud syukur dan terpuaskan merasa dendam, sakit hati atau apapun perasaan sejenis terbalaskan. Bahkan juga mungkin ada yang menyambut kematiannya dengan kalimat takbir sebagai rasa syukur. Entah takbir siapa yang dibenarkan, apakah takbir Amrozi, Imam Samudra dan Muklas ataukah takbir orang-orang yang mensyukuri kematiannya.

Tapi itu semua cerita lama dengan berbagai pandangan yang berbeda sekitar 8 bulan yang lalu yang mengharu biru … Kini setelah dikejutkan dengan peristiwa bom bunuh diri di dua hotel ternama di Jakarta, Hotel JM Marriott dan Hotel Ritz Carlton pada 17 Juli 2009, Secara mengejutkan, beberapa hari lalu, Rabu 29 Juli 2009 beredar pernyataan Noordin M Top yang mengatasnamakan diri sebagai ‘Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top Hafidzohullah’ di sebuah blog mediaislam-bushro.blogspot.com. Namun, sampai saat ini belum jelas apakah benar Noordin M Top yang mengeluarkan pernyataan ini.

bushro

Sudah lebih dari 1717 komentar yang “nebeng” di blog bushro sampai posting ini dibuat (tengah malem), jumlah yang sangat fantastis mengalahkan komentar di blognya KangBoed 😆 bahkan sekaliber blognya Kang Saka dan Kang Dede, mungkin sedikit lagi bakal nyampe ke angka 1808 coment 🙂 …

Rasa penasaran dari tukang blogwalking2 bukan hanya baca-baca komentar yang bejibun tapi liat kanan atas kolom member pun bertambah banyak dari yang mula pertama kemaren saya lihat cuman 8 member jadi bertambah sekitar 143 member entah artinya apa, sebagai yang bukan ngeblog di blogspot tentunya rada OON untuk mengerti yang gituan :).

Hanya saja dari beberapa foto yang terpajang di kolom member, ada foto yang sedikit saya kenal … siapa dia ?

Usamah bin Ladin 02 Dari foto inilah singkat cerita diketahui ternyata Imam Samudra, Amrozi dan Mukhlas yang dibulan November 2008 telah dihukum mati ternyata eh ternyata masih ngeBlog.. 😀

Berikut Daftar Blog Imam Samudra Cs ..

  1. Blog Imam Samudra Posting terakhir blog ini 29 Mei 2009 tentang Jamaah Islamiyah yang ditulis oleh Imam Samudra yang berisikan tentang “Al-Qaeda Siap Balaskan Dendam Amrozi Cs”
  2. Imam Samudra di WordPress Posting terakhir 26 Februari 2009 tentang Imam Samudra : aku melawan teroris
  3. Blog Amrozi Posting terakhir 4 Mei 2009 tentang Sosialisasi Jamaah Islamiyah
  4. Blog Mukhlas Posting terakhir tanggal 31 Januari 2009 tentang Jamaah Islamiyah Para Mujahid

Selain Blog Imam Samudra, Amrozi dan Mukhlas ada juga blog-blog yang materi/isi blognya hampir sama bahkan ada yang sama. Diantara blog itu adalah :

  1. Guru:Nana RM
  2. Blog Mulyapuri
  3. Forum Diskusi Umat Islam
  4. PMB’s Blog
  5. Jamaah Islamiyah
  6. Forum Umat Islam
  7. Blogger Mulyapuri
  8. Blog Ustadz Oong
  9. Blog Ustadz Dimyati
  10. Blog Pak Guru Nana RM
  11. Para Mujahid
  12. Sosialisasi Jamaah Islamiyah

Mungkinkah Imam Samudra Cs masih ngeBlog ???? tentu tidak ….. lalu siapa ? … tau ah gelap 😆

…. btw sabage yang OON tapi pengen tolong menolong 🙂 sekedar bantu membantu OM Roy Suryo atawa sedikit sharing dengan Bang Densus yang katanya kesulitan mengetahui pemilik blog Bushro dengan alasan servernya di Amrik (ya iya laaah 🙂 ) , ada baiknya coba buka halaman pengikut/member di blog Bushro.. diantaranya member ada yang Nick name: Hamba Allah yang fotonya Osama bukan Obama 🙂 beliau ini nge-add jd member tanggal 29 Juli 2009 trus buka link site nya maka kalo disabari dengan blogwalking bakal ketemu dengan Blogger Kuningan yang tinggal di Bekasi, selanjutnya mangga taroskeun ka mantenaatawa langkah praktis buka semua link diatas .. hi hi hi maaffs bukan Su’udzon 😀